print this page Print Halaman Ini

Kamis, 24 November 2016

SAKA BHAYANGKARA BANYUMAS PERTAHANKAN JUARA UMUM PERSABHARA

BANYUMAS : Saka Bhayangkara Kwarcab Banyumas mempertahankan gelar dan kembali menorehkan catatan prestasi yang membanggakan di tingkat Kwarda Jateng dengan menyabet 7 piala dari 5 mata kejuaraan yang digelar pada ajang Persabhara (Perkemahan Saka Bhayangkara) bertempat di Puskepram Candra Birawa, Gunung Pati, Karang Geneng, Semarang pada tanggal 28 sampai 30 Oktober 2016.
Dari ajang yang dibuka oleh Wakpolda Jateng t...ersebut kontingen Saka Bhayangkara dibawah Pembinaan dan pelatihan Ka AipdaYusuf Supriyadi, SH. Selaku Pamong saka dan andalan cabang Kwarcab Banyumas , jajaran Instruktur dari kepolisian Resor Banyumas dan berkolaborasi dengan DKC Banyumas menyerahkan ke 7 piala tersebut kepada Ka Kwarcab Banyumas Drs. H Achmad Supartono, M.Si., di pendopo Sanggar Bhakti Pramuka Minggu malam pukul 21.00 WIB (30/10/2016), setelah menenpuh perjalanan pulang dari Semarang selama 6 jam.
Ke 7 piala yang diboyong ke Banyumas adalah Juara I Parade Devile, Juara I Rally Bhayangkara Krida Lantas Putra, Juara I K3 Putri, Juara I Rally Bhayangkara Krida Penanggulangan Bencana, Juara II Rally Bhayangkara Krida Lantas Putri, Juara II K3 Putra dan Juara II Lomba Poster.
Dalam kesempatan penyerahan piala kejuaraan yang dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Banyumas AKP. Kusnadi, SH., Kanit Polmas Ipda M. Tofik, S.Pd., Andalan Binawasa Ka Nafi Masoor, dan Andalan Binamuda Ka Wahyu Handoko tersebut beliau Ka Drs. H Achmad Supartono, M.Si., selaku Ka Kwarcab menyampaikan penghargaan setinggi tingginya atas prestasi yang telah diraih sehingga nama Banyumas disebut 7 kali pada ajang tersebut. Pretasi ini adalah sebagai ajang pembuktian kepada masyarakat Jawa Tengah khususnya dan dunia luar bahwa Banyumas selalu menjaga TRADISI JUARA dalam segala bidang.
AKP. Kusnadi, SH juga menyampaikan bahwa bagaimanapun prestasi ini tidak lepas dengan perhatian dan keterlibatan unsur pimpinan Polres Banyumas yang telah menggembleng mereka dalam training ceter selama 3 minggu. Olleh karenanya besok akan di adakan upacara penerimaan kontingen dengan jajaran Polres Banyumas.
Kesan dan pesan dari Alfatul Mulyasaroh salah satu peserta yang berasal dari Pangkalan MAN 2 Purwokerto adalah preatasi ini tidak lepas dari kegigihan, kerja keras, dedikasi, dan doa yang tekun. Selama dalam training dan pemusatan latihan peserta selalu melakukan sholat tahajud dan duha setiap malam dan pagi harinya. Mereka berharap agar prestasi ini bisa mendorong dan menginspirasi orang lain agar selalu bisa berbuat yang terbaik demi nama Banyumas di kancah yang lebih luas lagi
Edi Sarwono, S.Pd Ancu Pers dan Media

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls