print this page Print Halaman Ini

Jumat, 14 Juli 2017

SAKA BHAYANGKARA KWARCAB BANYUMAS SABET 8 PIALA KEJUARAAN PERSABHARA TINGKAT JAWA TENGAH








SEMARANG (14/05) Kwartir Cabang Banyumas melalui SAKA Bhayangkara POLRES Banyumas mengirimkan 14 Anggota SAKA (7 Putra dan 7 Putri) mengikuti Kegiatan Perkemahan SAKA Bhayangkara (PERSABHARA) Tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah pada Tanggal 12 - 14 Mei 2017 di PUSKEPRAM Candrabirawa Kota Semarang yang diikuti oleh 35 SAKA Bhayangkara POLRES/POLRESTA di Jajaran POLDA Jawa Tengah.
Kegiatan dibuka oleh KAPOLDA Jawa Tengah IRJEN. POL. Drs. Condro Kirono selaku Ketua MABISAKA Bhayangkara POLDA JATENG. Sedangkan Penutupan ditutup oleh WAKA I Bidang BINAMUDA KWARDA JATENG Kak Drs. Hernowo Budi Luhur, SH., M.Si.
Pada kegiatan ini di lombakan 5 Kegiatan Prestasi yakni K3 Perkemahan, Ranking 1, Mozaik, Challenge Krida dan Langkah Pramuka Bhayangkara serta beberapa paket kegiatan Wawasan yakni Sinematografi, Jurnalistik, Cyber Crime, Penangkalan Radikalisme dan kegiatan Gerakan Aksi Lingkungan.
Pada kegiatan ini, Kontingen Kwartir Cabang Banyumas berhasil maraih 8 Piala KEJUARAAN yaitu :
1. Juara 1 K3 Perkemahan Putri 
2. Juara 1 K3 Perkemahan Putra
3. Juara 1 Mozaik
4. Juara 2 Rangking 1
5. Juara 2 Krida TPTKP Putri
6. Juara 2 Krida TIBMAS Putra
7. Juara 2 Krida Putri Penanggulangan Bencana
8. Juara 3 Krida TPTKP Putra

Dalam perolehan kejuaraan tersebut saka bhayangkara berhasil meraih predikat JUARA UMUM dengan memiliki jumlah skor tertinggi pada mata lomba yang di raih

Desy Ayu Saputri Pemimpin Sangga Putri mengatakan "Saya merasa Senang dan Bangga atas Prestasi yang kami raih. Karena ini merupakan kegiatan Pertama yang Saya ikuti, tapi langsung dapat Piala yang banyak. Saya tidak membayangkan dan menyangka hal Itu akan terjadi. Kami hanya latihan selama 3 minggu namun Alhamdulillah hasilnya menggembirakan" tutur Desy.
Pamong SAKA Kak Yusup Supriyadi, SH. menuturkan "Kami berlatih menyiapkan Kontingen selama 3 minggu full, Saya Pribadi sangat mengapresiasi mereka Karena dengan giat dan Tekun mengikuti Pemusatan Latihan, yang dilaksanakan ditengah - tengah mereka sedang Kegiatan Belajar di Sekolah. Prestasi yang kami raih saat ini tentunya Karena Perjuangan mereka dan segenap Tim Pelatih, kami akan evaluasi diri sehingga kedepan kami dapat lebih berprestasi" pungkas Yusup.
Kontingen Kwartir Cabang Banyumas dilepas langsung oleh KAPOLRES Banyumas AKBP. Aziz Andriansyah, S.IK., M.Hum di MAPOLRES Banyumas pada tanggal 10 Mei 2017 yang dihadiri oleh seluruh Orang Tua peserta kegiatan. Beliau berpesan agar dapat menjalankan Amanah dengan baik, raih Prestasi setinggi - tingginya dan Jaga nama harum Kwartir Cabang Banyumas sebagai Kwartir Cabang Tergiat Se- Jawa Tengah selama 29 Tahun berturut - turut, Pertahankan Tradisi Juara SAKA Bhayangkara POLRES Banyumas pada kegiatan ini. Jaga kesehatan dan selalu berkoordinasi dengan Pembina Pendamping. "Harapan Kakak, Pramuka harus ikut serta memerangi Radikalisme melalui kegiatan yang dilaksanakan, dan Saya Bangga sekali terhadap Pramuka SAKA Bhayangkara, Karena Tujuan POLRI juga terkandung dalam isi dari Dasa Dharma Pramuka" tutur KAPOLRES Banyumas.
Piala Kejuaraan akan diserahkan oleh Peserta pada Apel hari Senin (15/05) di Halaman MAPOLRES Banyumas rencana akan di terima oleh KAPOLRES Banyumas AKBP. Aziz Andriansyah, S.IK., M.Hum dan Pengurus Kwartir Cabang Banyumas.



 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls