print this page Print Halaman Ini

Kamis, 08 Januari 2015

DIKSAR Saka BHayangkara ke -37 Polres Banyumas Meriah dengan Bagi - Bagi Prestasi

  Salam Pramuka, Salam sejahtera dan Salam Jaya BSC Polres Banyumas!


Satuan karya bhayangkara merupakan salah satu satuan karya yang sudah berdiri lama di jawa Tengah khususnya di kwartir cabang Banyumas. Satuan karya yang bergerak dalam bidang kebhayangkaraan dan ilmu kepolisisan terbatas menjadi suatu wadah penyaluran minat dan bakat bagi para anggota gerakan pramuka golongan penegak dan pandega yang memiliki minat dalam bidang kepolisian. Beberapa waktu lalu Saka Bhayangkara Polres Banyumas mengadakan kegiatan Pendidikan Dasar ( Diksar ) yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 20 Desember sampai dengan Minggu, 21 Desember 2014 yang bertempat di Polres Banyumas,Eks Polwil beretujuan guna merekrut Ksatria-Ksatria Bhayangkara yang berjiwa Rastra Sewakotama yang berlangsung meriah. Kegiatan tersebut diikuti oleh 130 orang dari siswa SMA/SMK/MA yang berada di kabupaten Banyumas. 

  Dalam Pendidikan Dasar kali ini para siswa angkatan ke-37 dituntut untuk tangkas, cekatan, mandiri serta memiliki disiplin tinggi. Adapun materi yang disajikan dalam diksar berupa materi Kesakaan, Kebhayangkaraan, Lambang dan Kepangkatan Polri, Bela Diri Polri serta Pengaturan Lalu lintas dan tak lupa Outbond Saka Bhayangkara yang disampaikan langsung dari para instruktur, pelatih serta pamong saka dari jajaran Polres Banyumas.
  Pada hari Minggu, 21 Desember 2014 Sebelum upacara penutupan, rekan-rekan Siswa angkatan ke- 37 dibagi menjadi 10 tim dalam kegiatan outbond yang membutuhkan kerjasama, kecepatan dan ketepatan guna memperebutkan prestasi.
Serangkaian kegiatan yang sangat padat tidak membuat mereka tidak bersemangat semua kelompok berusaha melakukan yang terbaik, hingga diakhir perlombaan diumumkan kelompok yang keluar sebagai juara.Adapun daftar tim pemenang prestasi outbond bhayangkara yang di wakili oleh masing ketua TIM sebagai berikut:
  1. Prestasi Luar Biasa di raih TIM adik Hanafi
  2. Prestasi Sangat Memuaskan di raih TIM adik Refina
  3. Prestasi Hebat di raih TIM adik Pawitra
  4. Prestasi Terseok-seok di raih TIM adik Helma
  5. Prestasi Tergopoh - gopoh di raih TIM adik Raafi
  6. Prestasi Galau Berat di raih TIM adik dl
  7. Prestasi Harap Maklum di raih TIM adik Anif
  8. Prestasi Harap Dikasihani di raih TIM adik Novel
  9. Prestasi Harapan Tipis di raih TIM adik FajAr
  10. Prestasi Harapan Sirna di raih TIM adik Nita      
 




Kegiatan berakhir dengan dilaksanakannya upacara penutupan oleh Pamong Saka Bhayangkara Polres Banyumas Kak BRIPKA Yusup Supriyadi, SH yang dibarengi dengan pelantikan Siswa Saka Bhayangkara Polres Banyumas Angkatan ke-37. Semoga Seluruh pengamalan, ketrampilan dan pengetahuan yang diperoleh siswa peserta Siswa Saka Bhayangkara Polres Banyumas Angkatan ke-37 dapat berguna bagi diri pribadi, Nusa bangsa dan NKRI guna menciptakan Kamtibmas.
 
  Salam Pramuka, Salam sejahtera dan Salam Jaya BSC Polres Banyumas!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls