print this page Print Halaman Ini

Senin, 02 April 2012

  • Arti dari lambang POLRI :



  • a. Perisai bermakna pelindung rakyat dan negara.
    b. Tiang dan Nyala Obor bermakna penegasan tugas Polri, di samping memberi sesuluh selalu sadar akan perlunya kondisi kamtibmas yang mantap.
    c. Pancaran Obor yang berjumlah 17 dengan 8 sudut pancar yang berlapis 4 tiang dan 5 penyangga bermakna 17 Agustus 1945 hari Proklamasi kemerdekaan dan sekaligus pernyataan bahwa Polri tak pernah lepas dari perjuangan bangsa dan negara.
    d. Tangkai Padi dan Kapas menggambarkan cita-cita bangsa menuju kehidupan adil dan makmur, sedang 29 daun kapas dengan 9 putik dan 45 butir padi merupakan suatu pernyataan tanggal pelantikan Kapolri pertama, 29 September 1945 yang dijabat oleh Jendral Raden Said Soekanto Tjokrodiatmojo.
    e. Tiga Bintang di atas logo tribrata adalah pedoman hidup Polri. Sedang warna hitam dan kuning adalah warna legendaris Polri.
    f. Warna Hitam adalah lambang keabadian dan sikap tenang, mantap yang bermakna harapan agar Polri selalu tidak goyah dalam situasi dan kondisi apapun : tenang, memiliki stabilitas nasional yang tinggi dan prima agar dapat selalu berpikir jernih, bersih, dan tetap dalam mengambil keputusan.

     
    Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls